Minggu, 24 Juli 2011

Cara Memperbaiki Catridge yang tercampur Warnanya

Kadang kita mengisi Ink pada Catrid tapi kita salah mereffilnya. Exmpl : kita isi warna biru tapi ternyata ruang atau lubang tempat reffil itu untuk warna Kuning. jangan khawatir kita disini akan membahas tentang kejadian itu.
 
Solusi :
siapkan Obeng MIN atau bisa juga menggunakan Karter.
Congkel Tutup catrid dengan Obeng atau karter sehingga anda akan terlihat busa catrid

Ambil busa dari dalam catrid. bersihkan busa dan tempat tinta dengan menggunakan air. agar ingin hasil yang maksimal, bersihkan dengan air panas, CATATAN jangan sampai anda merusak Contak Arus catrid (kuningan yang menempel pada catrid). setelah semua sudah bersih keringkan busa catrid (jemur) dan bersihkan air yang masih ada dalam tempat tinta dengan menggunakan tisu.
Setelah itu semua sudah bersih dan kering masukan kembali busa pada tempat semula, sebelum menutup catrid isi dulu tinta (AWAS JANGAN SAMAPAI SALAH LAGI) setelah itu tutup catrid dan lekatkan tutup dengan menggunakan solatip / Lakban / Solasi . Jangan gunakan Lem pengeras. barang kali ingin membukanya lagi jadi nggak usah susah susah, dan kalau pake lem biasanya untuk ke 2 x nya malah tidak Pres dengan tempat Catrid.

Semoga Bermanfaat. Jangan Lupa Komtarnya Teman Master Blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar