Selasa, 27 September 2011

Mengatasi E14 pada printer Canon MP

Kemaren saya baru nyervice printer MP145 dan MP198...
Kerusakan 2 printer canon itu sama... di layar LCD printer menunjukan error E14 dan pada layar monitor keterangan Catrid tidak di ketahui/tidak terpasang dengan benar... Cari Di puluhan Blog dan Search di Mbah Google nggak ketemu-ketemu..... Cape dechhhh.+ Pusing..... Mau Ganti Catrid Orangganya nggak mau.... Pikiran Ane... " Buat Kerjaan Sendiri ko nggak mau ganti Catrid. Plit Amat...".... Setelah beberapa jam ane coba reset manual, reset software, Utak-atik Catrid sama sekali nggak ada yang berhasil..... pusiiiing nya ane...
Pukul : 21:15 Hari Selasa 27 September 2011
Ane coba lagi dan Hasilnya 1000000000% berhasil....
Caranya :
- Matikan Printer ( Kabel Masih Terpasang Semua )
- Buka tutup Cover Printer ( Buka Scanner. Biar Catrid kelihatan )
- Nyalakan printer ( Cover masih terbuka )
- Tekan dan tahan Reset ( Sampai keadaan Catrid ke samping Kiri )
- Masih Dalam Keadaan reset tertekan tutup cover catrid sampai LCD printer menunjukan angka 1
- Printer Siap di gunakan......( Kalo Masih E14 Coba cara di atas maxsimal 3x lebih dari 3 kali Catrid langsung Buang z )

18 komentar:

  1. Gk bisa mas..
    Catridgenya baru malahan..
    Kalau pake catridge 40 41
    No problem..
    Kalau pake catridge 830 831 pasti eror e14

    BalasHapus
  2. mf maz,
    kalo q pkir2 ternyta canon itu sangat reeeweel, budekno alias bikin pusing, klo d bgtu q stuju banting j.... he he ...

    BalasHapus
  3. Berhasil... berhasil.... hore.... !!!
    tengkyu gan...

    BalasHapus
  4. Gak mempan, jik tetep E14 ,piye di banting ae

    BalasHapus
  5. udah mengatasinya tetep aja E14 gak ada perubahan bahkan udah ganti catridge tetep aja, emang canon aku harus banting aja ya. (;_;)

    BalasHapus
  6. bertaun2 pake canon sering rewel. begitu taun lalu bl epson mahal dkit tp smpe skrg joz awwet ndk prnah rewel. cuma masukan aja mending modal mahal dkit tp ndk pusing gan

    BalasHapus
  7. CARA INI SEBENARNYA MEMANG SUDAH PERNAH DILAKUKAN ATAU HANYA INGIN DI BACA.....
    UDA SAYA BANTING DAN GIGANTI DG YG BARU..
    HASILNYA, BARU BISA

    BalasHapus
  8. saya coba matikan printer seperti biasa aja sekitar 2 menit,
    - tekan Stop/reset jangan dilepas,
    - hidupkan printer.
    - tombol sto[/reset tetap ditahan sampai LCD menunjukkan angka 1
    - Alhamdulillah/// Berhasyillll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.....
      Trik ini berhasil....
      Sudah saya coba.

      Hapus
  9. membantu banget gan!! thx so much:)

    BalasHapus
  10. Berhasil gan .. makasi banyak

    BalasHapus