Kamis, 06 Oktober 2011

Cara Membuat Head Cleaning yang ampuh

saya dah coba dari beberapa merk head cleaning untuk memulihkan head printer R230... tapi semua hasil nihil... dan saya coba mebuatnya sendiri dan hasil sangat memuaskan... memang sih.....ada campuran head cleaner yang di jual di toko komputer... tapi kalo tidak ada campurannya saja nggak ada pengaruh.....
cara membuatnya.
beli head cleaner ukuran 100 Ml Harga 30.000
pembersih kaca mrek terserah... saya gunakan mrek Cling harga 4.000
alkohol 70% harga 4.000

takaran campuran
Head cleaner 20%
Pembersih kaca 40%
dan Alkohol 40%
campurkan semua cairan dan aduk sampai rata....
Head Cleaner Ampuh siap di gunakan..

Cara penggunaan :
1. Siapkan Suntikan ukuran terserah dan selang dari pembuangan tinta pada bangkai printer.
2. isi penuh suntikan dengan cairan.
3. suntikan pada head printer... diamkan 10 Menit
4. dalam keadaan suntikan kosong. sedot head printer 5x atau lebih yang penting dah cukup bersih.
5. pasang catrid...
6. nyalakan printer dan diamkan 10 meit agar tinta turun ke Head...
7. Printer siat di gunakan....


Semoga bermanfaat....

6 komentar:

  1. saya akan coba mas broo mudah-mudahan berhasil
    masalh pada printer saya head buntu dua warna..bismilahirohmanirohim

    BalasHapus
  2. mudah2an berhasil om
    puyeng juga nie kena masalah kayak gini.

    BalasHapus
  3. Maaf untuk tiap lubang berapa ml yang harus dimasukan kedalam head catridge ?

    BalasHapus
  4. itu terserah... tidak terpaut banyak dan sedikitnya cairan head.

    BalasHapus
  5. Mantap saya udah coba sendiri di rumah di tipe epson c90 hasilnya sikses 100%
    Lebih ampuh dari cleaning head yang beli di toko toko ,mantap rekomended

    BalasHapus
  6. yakin ito mas, cara nya, tidak merusak head

    BalasHapus