Sabtu, 24 Agustus 2013

Cara memperbaiki error B200 Pada Printer Canon

Banyak sekali orang mengalami error B200 ini sering juga orang membuang printer yang semestinya bisa di perbaiki.....
saya coba cari di google sampai tanya2 tanpa malu ke teman sesama teknisi dan ke serevice center canon tapi jawabanya seperti yang banyak di bicaran di internet... yaitu dengan mengan ti MB atau Power Supply...

sekarang akhirnya alhasil saya baru menemukannya.... yaitu dengan cara menganti resistor pada MB

Resistor berkode R301 pada MB
 Lihat Gambar dibawah.......

Setelah menganti Insya Allah Printer dengan keterangan B200 bisa betul....

Semoga berhasil

10 komentar:

  1. aku coba dulu gan, thanks info nya
    ;-)

    BalasHapus
  2. siiiiip Gan kebetulan printerku juga lagi error b200, ini yg tak cari2, tak conane dulu.

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. assalamualaikum,,
      kalau IX6560 yang diperiksa
      R601 = 15,00 kΩ
      R602 = 7,5 KΩ

      kalau diukur menggunakan SMD Tester nilainya kurang lebih segitu.. dengan nilai toleransi 5%..

      nilainya sama dengan yang Mobo IP2770,,
      R301 = 7,5 KΩ
      R302 = 15,00 KΩ

      Semoga bermanfaat yah..

      Hapus
  4. resistornya super kecil sekali..ragu bisa nglepas dengan sempurna..
    btw, meskipun di cek di board tidak ada tanda2 kebakar sama sekali itu resistor tetep diganti kah?

    BalasHapus
  5. mas printer ku ix6560 eror b200,resistornya apakah sama dengn prin ip2770..?

    BalasHapus
  6. Mas mohon pencerahan ya.saya ada ix6560 eror b200 udah aku ganti resistor normal.tp pas mau gerak print diem kedip lg b200.apanya ya mas

    BalasHapus
  7. mas printer ix6560 saya eror b200. setelah saya reset tidak eror lagi. tetapi hasil tes print nya tidak keluar sama sekali alias kosong. mohon solusinya mas. terima kasih

    BalasHapus